Inilah 6 Hal yang Memukau dari Pantai Pandawa Bali, Bikin Betah!

source : detik travel

Salah satu kepulauan di Indonesia ini tentu tidak perlu diragukan lagi keeksistensiannya. Keindahan Bali memang tidak tertandingi, dengan daya tariknya yang bagis dan memukau. Bali adalah salah satu destinasi wisata pilihan terbaik untuk mengisi liburan Anda. Bahkan, cocok untuk bersantai dan menikmati keindahannya. Salah satunya adalah pantai Pandawa di Bali.

Bali sendiri selalu identik dengan pantainya, pulau yang memiliki luas 5.000 Kilometer ini terdiri dari banyak sekali pantai. Namun, Pantai Pandawa memang masih terdengar asing. Bagi kalian yang merasa bosan dengan pantai yang itu-itu saja. Maka Pantai Pandawa adalah keindahan tersembunyi yang dimiliki Bali.

Di pantai Pandawa sendiri, kita bisa bersantai dan melakukan berbagai aktivitas keren di alam terbuka, nah aku ingin merekomendasikan untuk kalian yang gemar beraktivitas di alam terbuka seperti voli pantai, dan aktivitas lainnya, kalian bisa pakai Mitchell & Ness murah dari Blibli, karena kualitasnya bagus banget.

Alamat Pantai Pandawa Bali

Pandawa Beach Jl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Kemudian, saya juga mengulas 6 hal paling memukau dari pantai Pandawa. Inilah berbagai hal memukau yang terdapat di dalamnya. Yuk, kita cek apa saja!

1. Pemandangan Pantai Pandawa Bali yang Memukau 


Pantai Pandawa di Bali ini tergolong masih jarang dijamah oleh wisatawan. Karena tempatnya yang tersembunyi di Kuta Selatan, maka bisa dipastikan pantai masih jernih dan “asli”. Terlebih lagi, karena tempat yang cukup sepi inilah. Maka pemandangan indah bisa Anda nikmati sepuas- puasnya untuk diri sendiri. Pastinya liburan jadi semakin tentram, ya.

2. Patung Lima Ksatria Pandawa Bali 

source : arenawisata.co.id

terkenal sebagai pulau dewa-dewi. Oleh sebab itu, dengan pemandangan pantai yang eksotis, pengelola pun menyediakan unsur budaya berupa 5 patung Ksatria Pandawa. Anda bisa berfoto ria dengan Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan juga Sadewa. Dengan tinggi 5 Meter, patung-patung ini pun dibuat sejejer dengan Ibunda Pandawa yaitu Dewi Kunti. Pastinya sangat memukau penglihatan Anda.

3. Budidaya Rumput Laut 

Source : Bukit Pandawa

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil belajar, Pantai Pandawa di Bali ini juga akan memukau liburan degan adanya budidaya rumput laut. Anda bisa melihat langsung bagaimana proses pembudidayaan rumput laut ini di sekitar barat wilayah pantai. Anda pun bisa melihat dan merasakan langsung setiap proses pengerjaan dari budidaya ini. Pastinya selain menambah pengalaman, juga menambah wawasan.

4. Pasir Putih dan Air Jernih 


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Pantai Pandawa memang masih jarang dikunjungi wisatawan. Oleh sebab itu, keindahan pantainya masih terjaga dengan lestari. Memiliki pasir berwarna putih, salah satu pantai di Bali ini menyuguhkan rasa indah nan tentram. Terlebih lagi kehangatan dari udara tropis Bali. Tidak hanya itu, airnya pun masih jernih. Anda bisa berkeliling dengan Kano yang disediakan untuk disewa.

5. Dikelilingi Tebing Kokoh 

source : mongabay.co.id

Bagi Anda yang senang berlibur ke pantai, maka di sini adalah tempat terindah yang wajib ada dalam destinasi liburan Anda. Pantai Pandawa di Bali ini berada di balik tebing tinggi yang kokoh. Benar-benar memukau siapa saja yang melihatnya. Apa lagi jika Anda perhatikan betapa selarasnya pantai dengan tebing tersebut. Benar-benar memukau dan pantas jika disebut dengan keindahan tersmebunyi. Apa lagi tempatnya sendiri memang disembunyikan oleh tebing ini.

6. Terbang dari Atas Bukit 

source : viva.co.id

Di wilayah pantai ini terdapat sebuah bukit bernama Bukit Timbis. Anda bisa mencoba aktivitas paralayang dan menikmati keindahan memukau dari atas. Jika sebelumnya Anda hanya melihat sekitar pada posisi sejaja. Maka kali ini kita bisa melihatnya dari posisi atas sambil terbang dengan sensasi menyenangkan dan juga mendebarkan.

Bagi Anda yang hendak berlibur ke Bali, maka wisata pantai pastilah menjadi tujuan utama. Tapi, coba yuk, singgah ke Pantai Pandawa Bali ini. Dijamin Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau, sekaligus wisata kuliner dan oleh-oleh menarik. Benar-benar keindahan yang tersembunyi!

Baca artikel menarik lainnya :

- Daftar 5 Pantai Paling Romantis di Jawa Timur
- Daftar 5 Tempat Wisata di Bondowoso yang Memukau
- 10 Tempat Wisata Favorit di Thailand

32 komentar

  1. Kikira, saya berani gak ya ber paralayang?
    Secara saya ini takut ketinggian. Tapi pengen nyoba jugak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo dicoba mbak, paralayang di pantai Pandawa punya rasa yang beda hehhe....

      Hapus
  2. Wah keren.. bahkan budidaya rumput lautnya tertata rapi. Lautnya juga tidak tercemar. Padahal di kampungku jika laut digunakan untuk petani rumput laut maka keadaan laut pasti kotor.

    BalasHapus
  3. Surganya peselancar juga. Saya saja yg tinggal di Bali gak pernah bosan sama pantai satu ini. Hehehe. Sejarang pengelolaan pantai ini juga menarik mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kalo dilihat dari penglolaannya bagus juga ya mbak, pokoknya mantab nih rekomendasi untuk temen-temen yang mau berwisata ke Bali, bisa ke pantai Pandawa

      Hapus
  4. Iya, nih, bagus banget tempatnya. Bersih dan unik dengan tebing2 tingginya. APalagi bisa lihat cara budidaya rumput laut. Jujur saya penasaran bagaimana caranya

    BalasHapus
  5. Pantai yang dikelilingi tebing seperti pantai pandawa ini menjadi unik dan keren kalau di foto ya. Pasti banyak spot foto menarik disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas andi, tebing-tebing yang instagramable disana

      Hapus
  6. Bicara soal pantai, memang pantai-pantai di Bali sangat memukau, ya. Termasuk pantai Pandawa ini. Dan ternyata sesuai namanya, memang ada patung pandawa 5 di sana. Keren, jadi ingin segera ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mas, secara kan pantai Bali memang bertaraf internasional, pengelolaannya juga profesional

      Hapus
  7. Asik banget ya nyantai berparalayang di pantai pandawa, suasananya juga enak belum terlalu ramai kayak di pantai - pantai bali yg sdh populer itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, enak ya nyantai di pantai Pandawa, viewnya asik

      Hapus
  8. Mas Faisol seru banget ya pantai Pandawa ini..

    Doakan lah semoga aku pun bisa kemari.. pemandangannya MasyaAllah bagus sekali 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.... Semoga bisa pergi ke pantai Pandawa ini ya mbak..

      Hapus
  9. Belum pernah ke sini dong :(
    Sumpah keren banget itu mah, pemandangannya luar biasa.
    Khususnya pantainya.
    Bikin mupeng :)

    BalasHapus
  10. Sudah ke Pantai Pandawa tahun lalu dan seneng bener..Masih bersih dan banyak hal memukaunya seperti artikel ini. Betah sampai anak-anak enggan pulang. Dan takjubnya lagi 25 tahun lalu saat aku kuliah dan tinggal di sekitar kampus Udayana tak jauh dari Pantai Pandawa..daerah ini ga ada apa-apanya..kering, gersang, kayak ga ada penghidupan
    Semoga tetap terjaga Pantai Pandawa dan ga over crowded seperti Kuta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata ter-upgrade menjadi lebih baik ya mbak.. Amin, semoga tidak over capacity

      Hapus
  11. keren emang.. pernah ke pandawa dl taun brp ya, 2015 kayanya. tapi knp ga ke pembiakan rumput laut itu ya. menarik padahal

    BalasHapus
  12. Saya juga tidak bisa melupakan pantai pandawa begitu saja, apalagi butir-butir pasirnya yang putih, airnya yang jernih serta langitnya yang biru. Rindu Bali jadinya.

    BalasHapus
  13. Hwaa kapan yaa ngajakin suami n anak² ke sini... Sipp deh ntar kl ke Pantai Pandawa beneran, sy browsing artikel blognya Mas Faisol yahh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, terima kasih ya mbak sudah berkunjung

      Hapus
  14. Wah ternyata di Pantai Pandawa ada yang membudidayakan rumput laut ya?
    Pas ke Bali dulu pantai ini kyknya blm sehits sekarang. Semoga bisa segera ke Bali lagi dalam waktu dekat . Beautiful beach.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,,,, Iya aku pun nyangka, Bali has some beautiful beaches, jadi pengin kesana juga aku hehehee

      Hapus
  15. Tak banyak yang berubah ya.. Saya tahun 2015 ke sini saat tes beasiswa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, dapet beasiswa ya mbak, alhamdulillah itu, senang ya mbak, pernah kesini

      Hapus
  16. Saya dong, cuma numpang lahir doang di Bali. Mana pernah traveling ke yang namanya Pantai Pandawa ini hahahha. Penasaran euy, padahal dari Lombok mah dekat kan yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semoga bisa mampir ke tempat indah ini

      Hapus